• Selasa, 6 Desember 2022

BLUD UPT Baturaden Gandeng 4 Hotel Ternama di Purwokerto, Tingkatkan Wisata

- Selasa, 22 November 2022 | 16:29 WIB
BLUD UPT Lokawisata Baturraden juga aktif menggelar promosi bersama sejumlah elemen untuk kawasan wisata. (Harmasnews)
BLUD UPT Lokawisata Baturraden juga aktif menggelar promosi bersama sejumlah elemen untuk kawasan wisata. (Harmasnews)

HARMASNEWS - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pariwisata Baturraden terus meluncurkan bermacam program promosi untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata, Selasa siang (22/11/2022).

Selain itu, UPT juga menggandeng empat hotel berbintang dari kota Purwokerto sebagai partner promosi objek wisata, terutama dalam menyambut libur natal dan tahun baru 2023.

Direktur Utama BLUD UPT Pariwisata Baturraden, Yanuar Pratama mengatakan, kerjasama yang mereka lakukan dengan pihak hotel terbilang sederhana namun dirasa efisien.

(Harmasnews)
Polanya, empat hotel di Purwokerto akan memutar video promosi wisata dari objek-objek mereka kelola. 

“Jadi videonya diputar di setiap tv yang ada di kamar hotel. Ngeloop (diulang-ulang, red), jadi wisatawan yang berkunjung ke Banyumas dan menginap di hotel, akan lebih mengenal objek wisata yang ada di kabupaten Banyumas," ujar Yanuar.

Ia merinci, sementara ada empat hotel berbintang yang menjadi partner promosi ini. Antara lain, Luminor Hotel, Grand Karlita, Aston Imperium, dan Hotel Surya Yudha. Jumlah hotel ini kemungkinan besar akan bertambah seiring berjalannya waktu.

(Harmasnews)
Video promosi tersebut dibuat dalam kemasan yang muda dan segar. Isinya, tentang perjalanan seorang wisatawan dari masing-masing hotel ke empat destinasi kelolaan BLUD UPT Wisata Baturraden. Antara lain, Lokawisata Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang, Menara Teratai, serta Madhang  Maning Park. 

 “Harapannya, promosi ini akan menambah angka pengunjung objek wisata yang dikelola oleh BLUD Upt Lokawisata Baturraden seperti Menara Teratai, Lokawisata Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang, dan objek-objek wisata lainnya”, tambah Yanuar,

Sebelumnya, BLUD UPT Lokawisata Baturraden juga aktif menggelar promosi bersama sejumlah elemen untuk kawasan wisata. Sebut saja, paguyuban pedagang dan UMKM, biro wisata, hingga lembaga-lembaga pendidikan. Yanuar berharap tim yang dipimpinnya bakal terus berinovasi menelurkan bermacam upaya promosi.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat, BLUD UPT Pariwisata Baturraden bakal membuka destinasi baru, yaitu Taman Botani dan kawasan Indraprana di Baturraden.***

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Pantai Pedalen Kebumen Jawa Tengah

Sabtu, 10 September 2022 | 00:31 WIB

6 Fakta Unik dan Menarik Indonesia di Mata Dunia

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:29 WIB
X