• Selasa, 6 Desember 2022

Benteng Amsterdam di Maluku Tengah, Masuk 50 Destinasi Wisata Terbaik RI

- Senin, 12 September 2022 | 09:18 WIB
Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat menandatangani prasasti Desa Wisata Negeri Hila di Maluku Tengah (Foto: Tangkapan layar Antara )
Menteri Parekraf Sandiaga Uno saat menandatangani prasasti Desa Wisata Negeri Hila di Maluku Tengah (Foto: Tangkapan layar Antara )

HARMASNEWS - Bidang pariwisata dinilai pemerintah salah satu sektor potensial unggulan untuk mendongkrak perekonomian nasional maupun daerah di Indonesia.

Oleh karenanya sektor ini terus dipacu dengan berbagai inovasi untuk menarik wisatawan sekaligus meningkatkan daya saing objek wisata tersebut 

Seperti yang dilakukan oleh pemerintahan di Maluku Tengah. Rupanya kerja keras dari stakeholder di Maluku Tengah berhasil sehingga Desa Wisata Negeri Hila ditetapkan sebagai salah satu dari 50 desa wisata terbaik pada program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2022.

Dilansir Harmasnews dari ANTARA, Minggu 11 September 2022 menyebutkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno belum lama ini menandatangani prasasti penetapan Desa Wisata di Negeri Hila.

"Potensi Desa Wisata Negeri Hila sangat lengkap, dan memiliki peluang menjadi pemenang ADWI 2022. Aspek kekayaan desa tersebut tidak hanya dari segi sejarah," kata Sandi, saat melakukan kunjungan di Desa Wisata di Negeri Hila, Maluku Tengah.

Desa Wisata Negeri Hila kata Sandiaga Uno, merupakan titik nol dari jalur rempah di Indonesia, sehingga rute rempah dimulai dari titik ini.

"Selain itu, pemandangannya yang indah, budaya yang luhur, dan produk-produk ekonomi kreatifnya, sangat menarik,” ujarnya.

Sandiaga juga memberikan apresiasi kepada Astra sebagai mitra yang satu tahun ke depan akan memberikan dukungan, pendampingan agar Desa Wisata Negeri Hila semakin berdaya saing unggul dan berkelas dunia.

Apalagi disini ada benteng Amsterdam juga, ini menjadi daya tarik. Jadi ini paket sejarah wisata yang komplit.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Pantai Pedalen Kebumen Jawa Tengah

Sabtu, 10 September 2022 | 00:31 WIB

6 Fakta Unik dan Menarik Indonesia di Mata Dunia

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:29 WIB
X