• Selasa, 6 Desember 2022

Tips Objek Wisata Ramai Pengunjung, Harus Bersolek Kata Gubernur Ganjar

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 03:08 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo  (Foto: Kominfo Purbalingga )
Gubernur Ganjar Pranowo (Foto: Kominfo Purbalingga )

HARMASNEWS – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pengelola objek wisata The Samingah Wised dan Pusat Informasi Wisata di Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga untuk mempercatik objek agar lebih menarik dan banyak dikunjungi wisatawan.

Hal itu disampaikan saat melakukan kunjungan ke Purbalingga, Senin 22 Agustus 2022. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Ganjar meninjau hasil pembangunan dari Bantuan Keuangan Pengembangan Desa Wisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 yang diterima Desa Limbasari. 

“Saya berpesan agar dalam mendesain wisata jangan asal-asalan, tidak asal jadi. Gunakanlah arsitek yang handal sehingga hasil desainnya bagus,” ujarnya Gubernur Ganjar kepada Kepala Desa Limbasari dan perwakilan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Patrawisa.

Gubernur Ganjar Pranowo (Foto: Kominfo Purbalingga )

Menurut Gubernur Ganjat, pihak desa bisa bekerjasama dengan profesional yang ahli di bidangnya atau meminta bantuan akademisi dari universitas terdekat. 

“Ketika minim anggaran, desa bisa bekerjasama dengan Universitas Jenderal Soedirman misalnya agar bisa dibantu dalam desain penataan wisata,” imbuh Gubernur Ganjar.

Gubernur Ganjar menilai Desa Limbasari memiliki potensi yang menarik. “Ini pemandanganya sudah bagus, jika didesain dengan baik tentu akan lebih menarik. Saya yakin pengelola Desa Wisata Limbasari bisa,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada 2021, Desa Wisata Limbasari menerima Bantuan Keuangan Pengembangan Desa Wisata dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp. 500 juta. 

Bantuan tersebut digunakan untuk pembangunan gedung pusat informasi desa wisata, kolam mina wisata, kios souvenir dan makanan tradisional, perbaikan jalan dan parkir, perlengkapan kedai kopi serta peralatan arung jeram.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Pantai Pedalen Kebumen Jawa Tengah

Sabtu, 10 September 2022 | 00:31 WIB

6 Fakta Unik dan Menarik Indonesia di Mata Dunia

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:29 WIB
X