Purbalingga Miliki Lembah Amazon, Cocok Buat Jelajah Alam

- Senin, 1 Agustus 2022 | 00:05 WIB
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon saat menyerahkan piala (Foto : Humas Pemkab Purbalingga )
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon saat menyerahkan piala (Foto : Humas Pemkab Purbalingga )

HARMASNEWS - Potensi wisata di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah ternyata memiliki daya tarik bagi wisatawan baik wisatawan nusantara maupun mancanegara. Hal ini tentu tidak terlepas dari event yang digelar selama ini.

Gelaran Jelajah Alam Purbalingga yang memasuki seri ke 4 (JAP #4) misalnya, kegiatan ini ikut mempromosikan wisata, khususnya wisata alam yang ada di Purbalingga. Oleh karenanya Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengapresiasi kegiatan tersebut.

Seperti diketahui gelaran JAP #4 diselenggarakan di Dukuh Pakejen, Desa Karangjengkol, Kutasari oleh Forum Silaturahmi Pecinta Alam Purbalingga (Fosilpalingga) bekerjasama dengan Dinporapar, Pemdes dan Karang taruna Karanjengkol.

Acara diikuti oleh ratusan regu dari berbagai kota seperti Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Pemalang, Tegal, Batang, Kudus, Jogja, Tasikmalaya sampai Karawang.

Selain lomba lintas alam juga dimeriahkan bazaar umkm lokal, pentas seni dan talkshow wisata juga sosialisasi gempur rokok ilegal.

Bupati Tiwi berharap JAP bisa menjadi agenda tahunan dan mengexplore desa-desa lainnya di Purbalingga dengan potensi wisatanya. 

"Semoga JAP ke 5 tahun depan bisa di desa-desa wisata yang lainnya sehingga Purbalingga semakin dikenal luas," ujarnya saat memberikan sambutan di Lapangan Pakejen, Desa Karangjengkol, Kutasari, Minggu, 31 Juli 2022.

Potensi wisata alam Purbalingga kata Bupati Purbalingga, sangat menawan. Ia mencontohkan wilayah di sekitar lereng Gunung Slamet juga Perbukitan Siregol di Desa Kramat dan Sirau yang berjulukan Amazonnya Purbalingga

"Ini perlu di explore dan dengan bantuan teman-teman pecinta alam bisa dikenal lebih luas," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ziarah Walisongo Menembus Hujan di Dinginnya Malam

Sabtu, 24 Desember 2022 | 02:15 WIB

Misteri Pantai Pedalen Kebumen Jawa Tengah

Sabtu, 10 September 2022 | 00:31 WIB

6 Fakta Unik dan Menarik Indonesia di Mata Dunia

Senin, 8 Agustus 2022 | 15:29 WIB
X