• Selasa, 4 Oktober 2022

Hidayat Nur Wahid: BLT Bukan Solusi yang Tepat

- Minggu, 4 September 2022 | 16:01 WIB
Hidayat Nur Wahid. (Foto: Bog PKS)
Hidayat Nur Wahid. (Foto: Bog PKS)

HARMASNEWS - Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menanggapi kebijakan tentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Melalui cuitan di akun Twitternya, @hnurwahid, Minggu, 4 September 2022, dia mengungkapkan bahwa bantuan langsung tunai (BLT) yang akan diberikan oleh pemerintah bukan solusi yang tepat.

"BLT? Itu juga bukan solusi tepat sasaran, selain validitas datanya bermasalah, BLT yang kecil nilainya juga tak cukup menutupi kebutuhan rakyat akibat kenaikan BBM dan lain-lainnya," kata Hidayat Nur Wahid (HNW).

Menurut HNW, dampak kenaikan harga BBM akan terus dirasakan, sedangkan BLT hanya akan dirasakan oleh rakyat untuk beberapa bulan.

"Apalagi BLT hanya untuk beberapa bulan. Padahal kenaikan BBM dan dampak-dampaknya terus berlangsung. Batalkan saja kenaikan BBM!" tegasnya.

HNW juga menyampaikan bahwa kewajiban Pemerintah seharusnya melaksanakan amanat konstitusi baik pada pasal dan ayatnya, maupun pada Pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945.

Pembukaan UUD tersebut yang dimaksud yaitu pada alinea ke-4 yang menyebutkan kewajiban-kewajiban negara harus diwujudkan dengan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Maka seharusnya Pemerintah peduli dengan rakyat yang makin susah akibat dari kenaikan BBM, yang daya beli mereka belum pulih akibat Covid-19 dan kenaikan harga-harga yang lain, di saat harga minyak dunia malah turun, maka mestinya Pemerintah dengarkan jeritan rakyat, batalkan kenaikan BBM!" serunya tegas.

Seperti diketahui, pada 3 September 2022 kemarin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan kenaikan harga BBM.

Pengumuman tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Estanto Prima Yuniarto

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

M Rizal Fadillah : Nadiem Menteri Gagal, Pecat Saja

Kamis, 29 September 2022 | 12:25 WIB

M Rizal Fadillah : Dewan Jenderal vs Dewan Kopral

Kamis, 29 September 2022 | 12:08 WIB

M Rizal Fadillah : Benteng Itu Akan Bobol Juga

Kamis, 22 September 2022 | 12:16 WIB

Ketika Bjorka dan Bambang Tri Tekan Jokowi

Selasa, 13 September 2022 | 10:16 WIB
X