• Selasa, 4 Oktober 2022

Ternyata Begini Ujian Beladiri Polri Periodik Semester II Polres Kebumen

- Selasa, 20 September 2022 | 14:36 WIB
Ujian periodik beladiri Polri semester 2  (Foto : Humas Polres Kebumen )
Ujian periodik beladiri Polri semester 2 (Foto : Humas Polres Kebumen )

HARMASNEWS - Ujian Beladiri Polri Periodik Semester II digelar Polres Kebumen di halaman Mapolres. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin didampingi Wakapolres Kompol Bakti Kautsar Ali, Selasa 20 September 2022.

Kapolres Kebumen dalam sambutannya menyampaikan, ujian akan digelar selama tiga hari mendatang hingga Kamis 22 September 2022.

Menurut Kapolres, ujian beladiri termasuk dalam 13 aspek komponen penilaian kinerja Personel Polri yang dikelolah oleh SDM Polri.

"Laksanakan ujian ini dengan sungguh-sungguh, dengan penuh semangat," jelas AKBP Burhaanuddin.

Peserta ujian adalah seluruh personel Polres Kebumen, untuk dilakukan penilaian secara berkala lalu dilaporkan ke Polda Jateng.

Personel Polri yang akan diusulkan naik pangkat juga harus mengikuti ujian beladiri dan memperoleh nilai kategori baik.

Point penting lainnya, ujian beladiri dilakukan juga untuk optimalisasi pemeliharaan peningkatan kemampuan beladiri personel Polres Kebumen.

Sebelum mengikuti ujian, para personel dicek kesehatannya terlebih dahulu. Jika dari hasil pengecekan kesehatan dinyatakan lolos dan bisa mengikuti ujian, peserta akan mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur.

Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha menambahkan, anggota Polri harus menguasai beladiri karena tuntutan tugas di lapangan, sehingga meski bersifat periodik tetap wajib diikuti oleh seluruh personel. 

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Humas Polres Kebumen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meriahkan HUT Ke-77 TNI AL, Lanal Cilacap Gelar Fun Run

Minggu, 11 September 2022 | 18:57 WIB
X