• Selasa, 6 Desember 2022

Gubernur Ganjar Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Korban Gempa Cianjur

- Rabu, 23 November 2022 | 09:15 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo  (Foto: Tangkapan layar )
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Foto: Tangkapan layar )

HARMASNEWS - Gempa Cianjur membuat kita prihatin. Korban meninggal dunia terus bertambah. Bedasar informasi BNPB, hingga Selasa 22 November 2022 tercatat 268 orang.  

Jumlah warga yang mengungsi lebih dari 10.000 jiwa. Sementara rumah yang rusak tercatat 2.834 rumah. Belum lagi kerusakan sarana pendidikan, rumah ibadah dan perkantoran.

Usai menghadiri pembekalan calon Wisudawan Program Sarjana dan Diploma 2022/2023 di Gedung Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada Jogjakarta, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan dukacita mendalam kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ganjar juga menyatakan siap membantu kebutuhan yang diperlukan di lokasi bencana. “Saya menyampaikan duka yang mendalam,” kata Ganjar seperti dikutip Harmasnews dari Jatengprov.go.id portal resmi Pemprov Jateng, Rabu 23 November 2022.

Ganjar juga mengaku terus memantau lewat komunikasi dan laporan yang disampaikan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) setempat. Mereka, kata Ganjar, terus bergerak untuk menginformasikan situasi di sana.

“BPBD Jateng saya minta untuk komunikasi dengan BPBD di Jabar, perlu bantuan apa yang mesti kita dorong dari sini, agar semua bisa berjalan,” ujarnya.

Ganjar juga telah berkomunikasi dengan PMI Jawa Tengah. Ia meminta agar bantuan medis segera disiapkan dan dikirim ke Cianjur.

Karena imbuh Ganjar bantuan yang paling dibutuhkan saat ini adalah tenaga medis. Sebab bencana tersebut memakan banyak korban. Di sisi lain, Ganjar juga siap mendukung percepatan hunian sementara.

“Huntara ini segera disiapkan, dan yang ketiga secara ilmu pengetahuan tentu nanti rehab rekonnya perlu dukungan banyak pihak,” katanya.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langgar Izin Tinggal, WNA Asal Malaysia Dideportasi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:04 WIB

Pengedar Pil Koplo di Purbalingga Dibekuk Polisi

Rabu, 30 November 2022 | 12:53 WIB
X