• Selasa, 6 Desember 2022

Terseret Arus, Seorang Pelajar Tenggelam di Pantai Sodong

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 17:19 WIB
Tim Basarnas Cilacap melakukan pencarian. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)
Tim Basarnas Cilacap melakukan pencarian. (Foto: Humas Basarnas Cilacap)

HARMASNEWS - Malang nasib Fakhrul (12), pelajar warga Jalan Kauman RT 02 RW 01 Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Minggu, 2 Oktober 2022. 

Dia terseret arus saat bermain air bersama teman-temannyaDia terseret arus saat bermain air bersama teman-temannya di muara Pantai Sodong, Desa Karangbenda, Kecamatan Adipala. 

Peristiwa berawal Minggu, 2 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB, sejumlah anak pergi menuju Pantai Sodong menggunakan angkutan Koprades dengan tujuan untuk rekreasi. 

"Sampai di Pantai Sodong, anak-anak tersebut langsung bermain air di muara Pantai Sodong. Sekitar pukul 08.15 WIB, tiba-tiba dua anak bernama Fakhrul dan Uswa terseret arus," kata Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa, Minggu. 

Beruntung, salah satu korban bernama Uswa selamat dari maut usai ditolong Dalvin (12) yang mengetahuinya.

Sementara, Fakhrul tidak tertolong dan terbawa arus, lalu tenggelam. 

Setelah kejadian, anggota Cilacap Rescue, Purwono menghubungi Basarnas Cilacap sekitar pukul 09.10 WIB bahwa telah terjadi seorang pelajar yang tenggelam di Pantai Sodong. 

"Kita kemudian memberangkatkan satu regu beserta peralatan pencarian di air ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," imbuh Adah. 

Peralatan yang digunakan yaitu rubber boat, AquaEye, Underwater Searching Device, rescue nett, alat komunikasi, motor trail, dan alat selam. 

"Pencarian kita lakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dan alat AquaEye serta Underwater Searching Device untuk mencari keberadaan korban di dalam air," terangnya.

Halaman:

Editor: Estanto Prima Yuniarto

Sumber: Basarnas Cilacap

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Langgar Izin Tinggal, WNA Asal Malaysia Dideportasi

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:04 WIB

Pengedar Pil Koplo di Purbalingga Dibekuk Polisi

Rabu, 30 November 2022 | 12:53 WIB
X