• Selasa, 4 Oktober 2022

Kembangkan Farmasi, SMK Maarif NU 1 Wangon Jalin Kemesraan dengan RSU An Ni'mah

- Rabu, 21 September 2022 | 18:07 WIB
M Ali Sobirin Waka Kehumasan SMK Maarif NU 1 Wangon saat diterima diruang humas RSU An Nimah (Cindy Maknolina)
M Ali Sobirin Waka Kehumasan SMK Maarif NU 1 Wangon saat diterima diruang humas RSU An Nimah (Cindy Maknolina)

HARMASNEWS - Tidak hanya dunia industri yang menjadi prioritas, namun dunia kerja seperti bidang kesehatan pun terdapat jalinan mesra yang dilakukan SMK Maarif NU 1 Wangon.

Seperti pada Rabu, 21 September 2022, SMK Maarif NU 1 Wangon jalin kemesraan dengan Rumah Sakit Umum (RSU) An Nimah.

Menurut Staf Diklat dan Pengembangan RSU An Nimah, Prily Wahyu Siswandari, A.Md kehadiran SMK Maarif NU 1 Wangon membahas perjanjiaj kerjasama seperti PKL untuk para siswa siswi.

"Membahas beberapa hal terkait kunjungan kerja humas SMK Maarif NU 1 Wangon beserta stafnya, MoU, PKL dan kerjasama lainnya yg saling bersinergi antara dunia kesehatan dengan pendidikan,"ujar Prily.

Sementara Humas SMK Maarif NU 1 Wangon M Ali Sobirin yang didampingi Cindy Maknolina menjelaskan ada jurusan Farmasi Klinis dan Komunitas, sehingga hal ini sangat sinkron dengan disiplin ilmu kesehatan.

Ali juga menjelaskan adanya kerjasama ini demi menunjang program PKL dan BKK Sekolah, sehingga perlu dijalin kemesraan dengan kesehatan yang sesuai kompetensi keahlian.

"Kerjasama ini dapat membantu proses pembelajaran siswa sesuai program kerja sekolah, dan penyaluran kerja lulusan yang lebih mudah serta terarah sesuai kebutuhan dan kompetensi keahlian seperti Farmasi Klinis dan Komunitas,"terangnya.

Ditambahkan, dalam mendukung dan menciptakan lulusan tenaga kefarmasian yang kompeten dan siap kerja setelah lulus, SMK Maarif NU 1 Wangon selalu berusaha memberikan bekal kepada peserta didiknya.

"SMK Maarif NU 1 Wangon berupa meningkatkan teori dan praktek lapangan seperti di RSU An Nimah, dengan demikian lulusan akan lebih mudah menyesuaikan dengan dunia kerja kesehatan,"pungkasnya.***

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Tim Harmasnews/Promedia Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Cilacap Perpanjang Kerja Sama Program PINTAR

Senin, 19 September 2022 | 22:24 WIB

P5 Kurikulum Merdeka, Momen Penyegaran Siswa

Minggu, 18 September 2022 | 07:55 WIB

FGD Unsoed : Gunakan Minyak Jelantah, Ini Dampaknya

Kamis, 15 September 2022 | 10:42 WIB
X