• Selasa, 6 Desember 2022

Tragedi, 127 Orang Meningal Dunia Pasca Pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:57 WIB
Kapolda Jawa Timur  (Foto : Tangkapan Layar Antara )
Kapolda Jawa Timur (Foto : Tangkapan Layar Antara )

 

HARMASNEWS - Pasca pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur berahir tragis. Akibat kericuhan yang terjadi dilaporkan sebanyak 127 orang  meninggal dunia dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit.

Diketahui kericuhan terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam 1 Oktober 2022. Kekalahan itu merupakan yang pertama bagi Arema FC sejak 23 tahun terakhir.

Dikutip Harmasnews dari ANTARA, Minggu 2 Oktober 2022 menyebutkan, tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pascapertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya juga menyeban dua anggota polisi meninggal dunia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta saat jumpa pers di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu, mengatakan dari 127 orang yang meninggal dunia tersebut, dua di antaranya merupakan anggota Polri.

"Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Nico.

Dijelaskan oleh Kapolda sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sementara yang lain meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat. Berdasarkan informasin hingga saat ini terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit tersebut.

Disampaikan juga disamping korban meninggal dunia, tercatat ada 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

"Masih ada 180 orang yang masih dalam perawatan. Dari 40 ribu penonton, tidak semua anarkis. Hanya sebagian, sekitar 3.000 penonton turun ke lapangan," tambahnya.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Idham Romadhon Nahkodai PKSH IMM Ciputat

Minggu, 27 November 2022 | 18:26 WIB

310 Warga Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 | 06:34 WIB
X