• Selasa, 6 Desember 2022

10 Jenis Beras Enak Paling Dicari Ibu Ibu, Menthik Wangi Paling Banyak Dipasaran

- Rabu, 23 November 2022 | 11:41 WIB
10 jenis beras unggulan yang paling banyak dicari Ibu ibu untuk masak, menthik wangi paling banyak di pasaran. (freepik.com)
10 jenis beras unggulan yang paling banyak dicari Ibu ibu untuk masak, menthik wangi paling banyak di pasaran. (freepik.com)

HARMASNEWS - Beras adalah bagian bulir padi (gabah) yang telah dipisah dari sekam. Sekam (Jawa merang) secara anatomi disebut 'palea' (bagian yang ditutupi) dan 'lemma' (bagian yang menutupi).

Pada salah satu tahap pemrosesan hasil panen padi, gabah ditumbuk dengan lesung atau digiling sehingga bagian luarnya (kulit gabah) terlepas dari isinya.

Bagian isi inilah, yang berwarna putih, kemerahan, ungu, atau bahkan hitam, yang disebut beras.

Beras merupakan sumber vitamin dan mineral yang sangat baik seperti niasin, vitamin D, kalsium, serat, besi, tiamin, dan riboflavin.

Vitamin ini memberikan fondasi untuk metabolisme tubuh, kesehatan sistem kekebalan tubuh, dan fungsi umum sistem organ karena vitamin dibutuhkan untuk banyak aktivitas dalam tubuh.

Secara umum di Indonesia memiliki lima jenis beras, antara lain beras merah, putih, hitam, ketan, dan hitam tetapi yang paling banyak macamnya adalah varietas putih.

Hal inilah yang memicu munculnya berbagai macam varietas dengan kandungan gizi berbeda disesuaikan kebutuhan masyarakat.

Merk Beras yang Bagus / Terbaik, Beras Ngawiti Mas,Beras Idola, Beras Si Pulen, Beras Maknyus, Beras Sania, Beras BMW, Beras Cap Bunga, Beras Rojolele.

Merupakan beras yang diproduksi dari gabah kering dan diproses menggunakan teknologi tinggi tanpa campuran bahan kimia, pemutih maupun pengawet, menjadikan beras ini aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun dewasa.

Ngawiti Ramos menyediakan jenis beras setra ramos, yaitu beras yang berasal dari Jawa Barat dan dijual dengan harga terjangkau.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: @Wikipedia, bappebti.go.id, tokopedia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Martabak Mie, Hidangan Receh Rasanya Enggak Recehan

Kamis, 10 November 2022 | 08:19 WIB

Batagor Dan Siomay Jajanan Bikin Lidah Ketagihan

Jumat, 28 Oktober 2022 | 09:40 WIB

HokBen Baru Hadir Untuk Warga Purwokerto.

Selasa, 25 Oktober 2022 | 10:37 WIB

Manfaat Cincau Hijau bagi Kesehatan

Sabtu, 17 September 2022 | 14:25 WIB

ke Malang, Jangan Lupa Sate Legendaris H Paino Bunul

Rabu, 14 September 2022 | 23:52 WIB

Faedah Daun Beluntas untuk Pengobatan Tubuh

Kamis, 8 September 2022 | 22:59 WIB
X