• Selasa, 6 Desember 2022

Pilot Kabarkan Kematian Ratu Elizabeth II ke Penumpang, Suasana di Pesawat pun Berubah

- Sabtu, 10 September 2022 | 13:12 WIB
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Foto: pikiran rakyat tasikmalaya)
Ratu Elizabeth II meninggal dunia. (Foto: pikiran rakyat tasikmalaya)

HARMASNEWS - Pesawat British Airways rute Miami-London mendadak haru setelah pilot mengumumkan kematian Ratu Elizabeth II kepada para penumpang, Kamis, 8 September 2022.

Dikutip Harmasnews dari Pikiran-rakyat.com, sebuah klip yang diunggah oleh Tim Jones, tampak momen ketika pilot mengabarkan kematian Ratu Elizabeth II kepada para penumpang.

"Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi kita semua di British Airways. Perasaan kami bersama seluruh keluarga kerajaan saat ini yang berduka atas kehilangannya," sebut pilot.

"Sejak dia naik tahta, Yang Mulia telah mengunjungi 116 negara, dan kami merasa terhormat bahwa dia terbang bersama kami untuk banyak perjalanannya yang penting secara historis," imbuhnya.

"Banyak kru Anda pada hari ini memiliki kenangan indah tentang perjalanannya, dan ini adalah momen yang akan selalu kami hargai," ucap pilot.

"Jadi, sekarang kami dengan bangga berdiri bersama dengan Inggris untuk berterimakasih atas jasanya dan mengucapkan selamat tinggal padanya," kata pilot menutup pengumumannya.

Setelah kematian Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles naik tahta menjadi Raja Charles III.

Raja Charles III menyampaikan pidato pertamanya pada 9 September 2022 dan mengungkapkan dukacita mendalam atas berpulangnya Ratu Elizabeth II.

"Sepanjang hidupnya, Yang Mulia Ratu, Ibu terkasih saya, adalah inspirasi dan teladan bagi saya dan seluruh keluarga saya, dan kami berutang kepadanya utang yang paling tulus yang dapat dimiliki keluarga mana pun kepada ibu mereka; karena cinta, kasih sayang, bimbingan, pengertian, dan teladannya," sebut Raja Charles III.

"Ratu Elizabeth memiliki kehidupan yang dijalani dengan baik; janji dengan takdir yang ditepati. Janji pelayanan seumur hidup itu saya perbarui kepada Anda semua hari ini," sebut Raja Charles III. ***

Halaman:

Editor: Estanto Prima Yuniarto

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua Lipa Dianugerahi Kewarganegaraan Albania

Senin, 28 November 2022 | 13:14 WIB

Ekonomi Rusia Jatuh ke Jurang Resesi

Kamis, 17 November 2022 | 14:19 WIB

Iran Tolak Mosi Kecaman Barat yang Diajukan ke IAEA

Kamis, 17 November 2022 | 14:07 WIB

Menu Sayuran di Jamuan Makan Siang G20, Tanpa Politik

Rabu, 16 November 2022 | 20:58 WIB

Catatan Kecil dari Helat G20 di Bali

Rabu, 16 November 2022 | 16:37 WIB

G20 Soroti Kebangkitan Kembali Pariwisata Balippari

Selasa, 15 November 2022 | 21:07 WIB
X