• Selasa, 6 Desember 2022

Main Hakim Sendiri, Pelaku Penganiayaan Gadis ABG yang Dituduh Mencuri HP Kini Harus Berurusan dengan Hukum

- Rabu, 23 November 2022 | 18:43 WIB
Gadis dibawah umur yang dittuduh mencuri  HP oleh warga di Minahasa Utara yang digunduli hingga diarak warga, beberapa warga pun tersandung hukum. (Tangkapan layar)
Gadis dibawah umur yang dittuduh mencuri HP oleh warga di Minahasa Utara yang digunduli hingga diarak warga, beberapa warga pun tersandung hukum. (Tangkapan layar)

HARMASNEWS - Jangan main main menganiaya gadis dibawah umur dengan menuduh mencuri sebelum terbukti, apalagi sampai digunduli dan diarak keliling kampung, sudah pasti pelaku bakal berurusan dengan hukum.

Seperti kasus dugaan penganiayaan terhadap gadis ABG berinisial AK (14) Selasa 22 Nopember 2022 yang digunduli dan diarak di Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara (Sulut), akhirnya resmi dinaikkan ke tahap penyidikan oleh satreskrim Polres Minahasa Utara dan Polisi telah melakukan gelar perkara kasus tersebut.

"Hasil gelar perkara tadi dari lidik naik sidik (penyidikan)," ujar Kasi Humas Polres Minut Iptu Ennas Firdaus, seperti dikutip Harmasnews dari akun@mackcomback, Rabu malam 23 Nopember 2022.

Dalam laporannya menyebutkan bahwa pihak kepolisiann melalui Iptu Firdaus mengatakan pihaknya telah memeriksa 4 orang yang diduga sebagai pelaku dalam kasus tersebut.

Pihaknya juga menyebut sementara 1 terduga pelaku yang masih di bawah umur belum diperiksa.

"Terlapor lima orang sesuai laporan polisi. Sudah diperiksa 4, satu belum hadir (di bawah umur) sudah diberi undangan namun tidak hadir," terangnya.

Firdaus mengaku pihaknya akan terus melakukan pengembangan terkait kasus yang terjadi di Desa Tatelu, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, sehingga tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan terduga pelaku.

"Masih akan dikembangkan, kemungkinan akan bertambah untuk terlapor," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video memperlihatkan AR digunduli dan diarak warga di Minahasa Utara tersebut viral di media sosial karena dituduh AR dituduh telah mencuri ponsel.

Dalam video seorang remaja perempuan dikerumuni sejumlah orang. Selanjutnya rambut remaja dalam video tersebut dipangkas sampai gundul.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: @mackcomback

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, Kepala KPLP Lapas Karanganyar Dilantik

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:16 WIB
X