• Selasa, 4 Oktober 2022

Forum Rembug Desa Pucang, Bantu Fasilitasi Huntara Bagi 5 Warga Pasar Pucang

- Kamis, 22 September 2022 | 17:32 WIB
Bangunan yang akan dibongkar untuk dibangun kios pasar (Foto : Muklas Hamidi )
Bangunan yang akan dibongkar untuk dibangun kios pasar (Foto : Muklas Hamidi )

HARMASNEWS - Forum Rembug Desa Pucang Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah terpaksa kirim surat ke Bupati Banjarnegara terkait rencana pembangunan kios di Pasar Pucang.

Mengingat ada lima penghuni bangunan tersebut yang sudah tinggal puluhan tahun dan harus mendapatkan perhatian mengingat mereka dari keluarga kurang mampu.

Ke lima warga tersebut adalah Miswanto (60), Lawuk (52), Amad (40) Nur Snak (38) dan Suwarso (70). Mereka mengaku menempati rumah di belakang pasar sudah puluhan tahun secara turun temurun dengan bayar sewa.

Sementara dalam surat Nomor : 01/FRDP/VIII/2022 tertanggal 31 Agustus 2022 yang ditujukan kepada Bupati Banjarnegara perihal Permohonan Peninjauan Kembali Kebijakan Pemdes Pucang disebutkan, menyikapi Surat dari Pemdes Pucang No. 145/Pcg/VII/2022 tanggal 30 Agustus 2022 tentang

pemberitahuan pengosongan atau pembongkaran kios penghuni pasar Pucang bagian belakang.

Pembongkaran berdasar surat tersebut paling lambat tanggal 5 September 2022 sehubungan dengan rencana Pemdes Pucang untuk melakukan pembangunan kios baru.

Menanggapi hal ini Forum Rembug Desa Pucang yang sebelumnya mrndapat pengaduan dari warga pasar berusaha memfasilitasi dengan pihak pemdes menyatakan keberatan dengan adanya surat pemberitahuan tersebut.

Pernyataan Keberatan tersebut didasari oleh kebijakan Pemdes Pucang yang tidak memanusiakan penghuni kios yang mempunyai sejarah yang melekat dengan keberadaan Pasar Pucang karena tidak menyediakan fasilitas hunian sementara atau relokasi kepada para penghuni terdampak pembangunan kios baru.

Disebutkan, kebijakan Pemdes Pucang sudah barang tentu menimbulkan kegaduhan dan keresahan di masyarakat Pucang. 

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Pemkab Banjarnegara

Kamis, 29 September 2022 | 15:34 WIB

Ini Juara LCC Dokcil dan KKR Tingkat Kabupaten

Rabu, 28 September 2022 | 18:51 WIB

Pengobatan Gratis PMI Diserbu Warga Banjarnegara

Minggu, 18 September 2022 | 13:40 WIB

2 ASN Pemprov Jateng Kepergok Mesum di Mobil

Kamis, 15 September 2022 | 08:05 WIB
X