• Selasa, 6 Desember 2022

Pengobatan Gratis PMI Diserbu Warga Banjarnegara

- Minggu, 18 September 2022 | 13:40 WIB
PMI berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Banjarnegara  (Foto: Humas PMI Banjarnegara )
PMI berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Banjarnegara (Foto: Humas PMI Banjarnegara )

HARMASNEWS - Pengobatan Gratis yang digelat PMI Banjanegara diserbu ratusan warga.Rupanya warga tidak menyia - nyiakan kesempatan ini.

Tampak masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, psikologis dan donor darah sukarela pada Sabtu 17 September 2022.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan di klinik PMI Kabupaten Banjarnegara tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT PMI ke 77 tahun 2022.

Ketua panitia kegiatan Aji Piluroso mengatakan, tema yang diusung pada tahun ini sesuai petunjuk dari PMI pusat yakni 'Terus Tebar Kebaikan'.

Diharapkan dengan tema yang diusung PMI terus ada dan memberikan aksi nyata dan memberikan manfaat untuk masyarakat. 

Disampikan Aji Piloroso, dalam kegiatan tersebut PMI menggandeng beberapa mitra untuk bersama-sama memeriahkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami menggandeng Dinas Kesehatan, Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Banjarnegara, Ikatan Psikologis, serta relawan kesehatan,” lanjutnya.

Pihaknya berharap dengan konsistensi dan sinergi yang terus dibangun dengan baik ini dapat memberikan manfaat dan terus berkesinambungan untuk melayani masyarakat.

“Selain pemeriksaan kesehatan dan konsultasi psikologis, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan cek gula darah, asam urat dan kolesterol gratis,” imbuh Aji.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Humas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, Kepala KPLP Lapas Karanganyar Dilantik

Jumat, 2 Desember 2022 | 08:16 WIB
X