Dibuka Rekrutmen Calon Perwira Polri SIPSS Tahun Anggaran 2023, Buruan Cek Cara dan Kapan Pendaftaran

- Selasa, 24 Januari 2023 | 14:16 WIB
Rekrutmen calon Perwira Polri  (Foto: Humas )
Rekrutmen calon Perwira Polri (Foto: Humas )

HARMASNEWS - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah resmi membuka pendaftaran calon perwira Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2023.

Dilansir Harmasnews dari laman humas. polri.id menyebutkan Rekrutmen SIPSS Polri 2023 merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk menjadi anggota polisi jalur lulusan Perguruan Tinggi.

Oleh karena itu, pada pendaftaran SIPSS Polri Tahun 2023 ini ditujukan untuk pelamar dengan lulusan D4, S1, dan S2.

Berdasarkan pengumuman Nomor: Peng/5/I/DIK.2.1./2023 tentang penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana Tahun Anggaran 2023, akan ada 100 orang yang akan diterima menjadi siswa SIPSS Polri 2023.

Kabag SDM Polres Payakumbuh Kompol Eko Sulistyo, S.H menyatakan pembukaan pendaftaran di mulai dari tanggal 24 Januari hingga 29 Januari 2023 secara online

Para calon pendaftar yang berminat dapat melihat seluruh syarat dan ketentuan pendaftaran pada website polri yakni www.penerimaan.polri.go.id

Atau bisa langsung mengunjungi laman media sosial seluruh satuan Kepolisian di seluruh Indonesia baik itu Instagram, Facebook dan Twitter.

Para peserta yang telah lolos akan menjalani pendidikan selama 6 bulan di mulai dari tanggal 7 Maret 2023 hingga 7 September 2023 bertempat di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Dalam penerimaan SIPSS TA 2023 ini dilaksanakan secara gratis, no KKN dan No Calo.

Untuk diketahui bersama profesionalisme bagi polisi sangat penting untuk ditingkatkan dan dimantapkan dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat terhadap sosok-sosok polisi yang ideal.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X