2500 Perangkat Desa asal Banjarnegara, Meluncur ke Istana Merdeka Gelar Aksi Silatnas Besok

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:04 WIB
Ketua Silatnas jilid III Banjarnegara Fuad Hasan  (Foto: Dok )
Ketua Silatnas jilid III Banjarnegara Fuad Hasan (Foto: Dok )

HARMASNEWS - Sedikitnya 2500 perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah siap berangkat ke Jakarta, Selasa sore 24 Januari 2023).

Mereka akan bergabung dengan puluhan ribu perangkat desa lainnya dari seluruh Indonesia dalam aksi Silaturahmi Nasional (Silatnas) perangkat desa se-Indonesia di depan Istana negara besok, Rabu.

Silatnas PPDI Jilid III akan menyampaikan sejumlah aspirasi terkait kejelasan dan penguatan status perangkat desa dan peningkatan kesejahteraan perangkat desa.

Disamping itu akan memperjuangkat juga para ketua RT/RW dan Satlinmas serta lembaga desa lainya agar mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Ketua Silatnas jilid III Banjarnegara, Fuad Hasan dalam keterangan persnya mengatakan, dalam aksi ini ia sudah berkoordinasi dengan Ketua Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa (FKPD) Banjarnegara, Renda Sabita Noris SH.

Dan sudah mendapat restu, untuk berangkat guna bergabung dengan perangkat desa lain dari seluruh Nusantara.

Pun demikian, ia meminta pelayanan di kantor desa masing - masing tetap berjakan seperti biasa. 

Fuad juga menyampaikan dalam Silatnas telah disepakati, seperti dijelaskan ketua pengurus pusat PPDI Muh Tahrir SPd dan sekjen Soedjoko SPd bahwa ada dua pokok agenda dalam aksinya di Jakarta.

Yakni masalah kejelasan/ penguatan status perangkat desa dan peningkatan kesejahteraan perangkat Desa.

"Selama ini masih banyak terjadi pemberhentian perangkat desa tidak tidak sesuai dengan peraturan perundang undangan, kebanyakan bernuansa muatan politik pasca Pilkades," jelas dia.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X