Umur Boleh Tua, Tapi Semangat Tetep Muda, Mbah Puji: Biasakan Mandi Sebelum Subuh Biar Seger

- Senin, 23 Januari 2023 | 15:06 WIB
Amin Pujiino (67), Bos rongsok asal kelurahan Parakancanggah RT 1 RW 7 Banjarnegara tetap bersemangat dalam usaha rongsoknya (Foto:  Muklas Hamidi )
Amin Pujiino (67), Bos rongsok asal kelurahan Parakancanggah RT 1 RW 7 Banjarnegara tetap bersemangat dalam usaha rongsoknya (Foto: Muklas Hamidi )

HARMASNEWS - Umur Boleh Tua, Tapi Semangat Tetep Muda. Itu setidaknya yang membuat Amin Pujiino (67), Bos rongsok asal kelurahan Parakancanggah RT 1 RW 7 Banjarnegara tetap bersemangat dalam usaha rongsoknya

Ia pantang meminta bantuan anak - anaknya walau sudah pada sukses. Karena selagi masih mampu bekerja kenapa harus menyandar pada orang lain?.

Jujur, banyak bersyukur dan menjaga kesehatan ini salah satu kunci suksesnya dalam usaha rongsok yang digelutinya sejak tahun 2003 silam.

Sebelum jadi tukang rongsok, pada tahun 1980, Mbah Puji panggilan keseharian, bekerja sebagai sopir truk. Ia juga bekerja sebagai salesman.

"Setelah itu tahun 2003 saya menjadi tukang rongsok. Alhamdulillah berawal dari keliling, kemudian punya pangkalan atau penampungan walau masih menyewa dan sekarang sudah ada gudang milik sendiri," tutur Mbah Puji, saat bincang - bincang dengan Harmasnews, Senin 23 Januari 2023.

Kini ia memiliki 5 orang karyawan. Dan sudah banyak sub - sub agen, sehingga tidak lagi harus turun ke lapangan, karena barang - barang bekas pada umunya diantar ke gudang.

Barang - barang tersebut kemudian dipilah lagi sesuai dengan kriteria permintaan. Contoh : kertas, besi, alumunium, karet, pastik, botol dan lain sebagainya.  

"Setelah dikemas rapi baru diambil oleh suplayer," kata Mbah Puji.

Kunci Sukses. 

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X