Pelantikan IMM Banyumas, Bupati Husein : Jadilah Pemuda yang Mengguncang Dunia dengan Ilmu

- Minggu, 22 Januari 2023 | 13:43 WIB
Bupati Banyumas Achmad Husein saat hadir dalam pelantikan pengurus IMM Banyumas di Pendopo Sipanji Purwokerto. (Dok. Yon)
Bupati Banyumas Achmad Husein saat hadir dalam pelantikan pengurus IMM Banyumas di Pendopo Sipanji Purwokerto. (Dok. Yon)

HARMASNEWS - Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banyumas laksanakan pelantikan pengurus baru pada Minggu 22 Januari 2023 di Pendopo Sipanji Purwokerto.

Pelantikan sebagai wujud regenerasi kepemimpinan IMM Banyumas tersebut juga dihadiri langsung oleh Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

Selain itu juga dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas, Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah, Perwakilan organisasi otonom, Organisasi Kepemudaan (OKP), BEM se-Banyumas raya, pimpinan dan kader se-cabang Banyumas, serta tamu undangan yang lainnya.

Tagline yang diusung dalam periode kepemimpinan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyumas kali ini yaitu "Intelektual membumi"

Immawan Gigih selaku Ketua Umum PC IMM Banyumas periode 2022-2023 menyampaikan bahwa negara maju dan berkembang tidak terlepas dari kaum-kaum pemikir.

Sebagai agent of change, mahasiswa dengan kemampuan intelektualnya harus dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat.

"Segala ilmu yg dipelajari di berbagai bidang harus benar-benar diimplementasikan untuk membantu dan memberikan manfaat yang nyata", Ujar Gigih.

Untung Prasetyo Ilham, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Jawa tengah mengatakan, sejalan dengan tujuan IMM melahirkan akademisi islam.

Ditambahkan, IMM hendaknya melahirkan menjadi akademisi islam yang tidak melangit tapi membumi. Kader-kader IMM tidak boleh tutup mata terhadap persoalan sosial yg ada.

"IMM hadir sebagai mitra kritis pemerintah. IMM mendukung segala kegiatan pemerintah yang berpihak kepada rakyat", Ujarnya.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X