Sesosok Wanita dan Pria Berkopiah Mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi Hebohkan Jagat Maya, Ini Reaksi Bupati

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:57 WIB
Sosok wanita dan pria yang geger jagat maya (Foto: Tangkapan layar Antara )
Sosok wanita dan pria yang geger jagat maya (Foto: Tangkapan layar Antara )

HARMASNEWS - Belakangan viral di media sosial sebuah video tentang sosok wanita dan seorang lelaki berkopiah di Karawang Jawa Barat mengaku sebagai ratu adil dan Imam Mahdi dari Republik Kutatandingan Dunia.

Tampak seorang wanita tua mengenakan baju kuning kerudung warna pink mengatakan bahwa Imam Mahdi atau ratu Sunda sudah ada turun di wilayah Kutatandingan Karawang.

"Saya memberitahukan kepada seluruh masyarakat Jawa barat, khususnya Indonesia, umumnya dunia. Sekarang bencana-bencana makin merajalela dan yang membikin bencana di dunia adalah Imam Mahdi,” demikian disampaikan wanita dalam video tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 5 detik itu, sosok wanita tua mengatakan bahwa yang bisa mengamankan dunia adalah Imam Mahdi. "Percaya syukur tidak percaya dunia akan hancur, bahwa Imam Mahdi sudah tiba di Karawang, Kutatandingan,” katanya.

Dilansir Harmasnews dari ANTARA hari ini, Sabtu 3 Desember 2022 menyebutkan, terkait video ini Pemerintah Kabupaten Karawang kemudian melakukan penelusuran. 

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, menyampaikan, pihaknya meninta aparat setempat untuk melakukan penelusuran dan pengecekan terhadap titik atau tempat pembuatan video tersebut.

Tempat pembuatan video kata Bupati sudah diketahui yakni berada di Dusun Kampung Cikeruh RT 28/13 Dusun Liosari, Desa Mulyasejati Ciampel, Karawang.

Bahkan aparat desa Mulyasejati telah mendatangi rumah yang diduga berada dalam postingan yang menghebohkan jagat maya itu. "Rumah tersebut ternyata tidak ada pemiliknya. Di lokasi, rumah itu hanya berisi pakaian bekas dan poster-poster gambar bertuliskan saung agung," kata Bupati.

Dari jejak penelusuran ini diketahui, sosok laki-laki dalam video itu bernama Rosid, namun saat ini tidak diketahui rimbanya. 

Diketahui, Rosid berasal dari Kecamatan Sukasari, Purwakarta, dan mempunyai lahan garapan kebun pisang dan jeruk seluas kurang lebih 1 hektare. Lahan itu telah digarap oleh Rosid selama sekitar empat tahun.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X