• Selasa, 6 Desember 2022

Di Gedung Bersejarah, Rinto dan Heni Ketua MGMP Sejarah dan AGSI Jawa Tengah

- Kamis, 24 November 2022 | 17:51 WIB
Momentum bersejarah dua agenda di dunia pendidikan sukses digelar, Ketua  (Foto: Istimewa )
Momentum bersejarah dua agenda di dunia pendidikan sukses digelar, Ketua (Foto: Istimewa )
  • HARMASNEWS - Bertempat di Aula SMAN 1 Semarang, hari ini,  Kamis 24 November 2022, dua perhelatan akbar di dunia pendidikan Jawa Tengah sukses digelar.

Rinto Budi Santosa, Guru SMAN 1 Sapuran Wonosobo terpilih sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sejarah Provinsi Jawa Tengah.

Sementara Heni Purwono , guru SMAN 1 Sigaluh Banjarnegara terpilih sebagai Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Provinsi Jawa Tengah.

Keduanya terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar bersamaan di gedung bersejarah itu, Kamis 24 November 2022.

Rinto terpilih setelah unggul melalui voting yang melibatkan perwakilan dari 19 Kabupaten Kota. Sdangkan Heni terpilih secara aklamasi.

Sekedar untuk diketahui, bahwa di Aula SMAN 1 Semarang, adalah sebuah gedung bersejarah yang dibangun tahun 1936 dan diresmikan oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda Tjarda van Starkenborgh Stachouwer.

Sugung Purwoko selaku ketua MGMP Sejarah periode sebelumnya sekaligus ketua penyelenggara Musda berharap ke depan MGMP Sejarah dan AGSI dapat bersinergi lebih baik untuk kemajuan guru sejarah.

Pembina MGMP Sejarah Kusno dalam sambutannya juga berharap sama. Ia ingin agar para guru sejarah dapat mengambil peran sebagai kepemimpinan pembelajaran.


"Kalau guru sejarah punya peran besar di masing-masing sekolah, pasti akan bisa mengubah kesan pembelajaran sejarah," ujar Kusno.

Sementara itu Rinto Budi Santosa berharap, ke depan MGMP Sejarah dan AGSI Provinsi Jawa Tengah dapat menjadi pusat kegiatan guru sejarah untuk meningkatkan kompetensinya.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X