• Selasa, 6 Desember 2022

Empati terhadap Gempa Cianjur, PMI Cilacap Salurkan Bantuan

- Kamis, 24 November 2022 | 14:19 WIB
Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. (Foto: Tangkapan layar video Intan Mulya)
Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar. (Foto: Tangkapan layar video Intan Mulya)

HARMASNEWS - Gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 pukul 12.31 WIB menimbulkan keprihatinan semua kalangan di seluruh Indonesia dan dunia.

Pasalnya, akibat gempa bumi tersebut, 271 orang dikabarkan meninggal dunia, hilang, atau masih tertimbun longsor dan reruntuhan bangunan, serta puluhan orang dilaporkan hilang. 

Selain itu, gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 5,6 tersebut juga mengakibatkan ribuan orang mengalami luka-luka.

Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma'ruf. (Foto: Tangkapan layar video Farid Ma'ruf)

Tidak hanya itu, puluhan ribu jiwa terpaksa mengungsi karena rumah mereka runtuh akibat gempa. Sejumlah fasilitas umum juga mengalami kerusakan parah. 

Untuk itu, sebagai bentuk rasa empati dan peduli atas musibah tersebut, sejumlah elemen masyarakat tergerak hatinya untuk membantu sesama dengan memberikan sejumlah bantuan untuk meringankan beban para korban. 

Seperti yang dilakukan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap dengan menggandeng Pemkab Cilacap menyalurkan bantuan tersebut. 

PMI Cilacap menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur yang dilepas oleh Pj Bupati Cilacap, Yunita Dyah Suminar di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti, Kamis, 24 November 2022 pagi. 

"Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta, kasur 60 buah, kerupuk tengiri 34 bal isi 30 bungkus untuk pengungsi. Ini kalau dijumlah nilainya Rp 20 juta," kata Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf.

Halaman:

Editor: Estanto Prima Yuniarto

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X