• Selasa, 6 Desember 2022

Peduli Gempa Cianjur, Kantor Imigrasi Cilacap Bantu Sembako

- Kamis, 24 November 2022 | 13:41 WIB
Penyerahan bantuan sembako untuk koeban gempa di Cianjur dari Kantor Imigrasi Cilacap melalui PMI Kabupaten Cilacap. (Foto: Yan Edo Supomo)
Penyerahan bantuan sembako untuk koeban gempa di Cianjur dari Kantor Imigrasi Cilacap melalui PMI Kabupaten Cilacap. (Foto: Yan Edo Supomo)

HARMASNEWS - Aksi kemanusiaan atau bakti sosial atas musibah gempa bumi di Cianjur mulai bermunculan. Salah satunya datang dari Kantor Imigrasi Cilacap.

Hari ini, Imigrasi menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban gempa melalui PMI Kabupaten Cilacap, Kamis, 24 November 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra membenarkan bahwa bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Cilacap, yang diterima langsung oleh Ketua PMI Cilacap, Farid Ma'ruf.

Bantuan sembako langsung disalurkan. (Foto: Yan Edo Supomo)

"Sembako yang disalurkan pada masing-masing kabupaten/kota akan dihimpun di provinsi dan diberangkatkan bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siang nanti," kata Yoga.

Dia mengungkapkan, Kantor Imigrasi Cilacap berempati terhadap korban bencana di Cianjur. "Tentu ini sebagai rasa kemanusiaan kita untuk berbagi pada sesama dalam bakti sosial yang memang harus kita berikan ke sana," imbuhnya.

Seperti diketahui, gempa bumi dengan Magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Setidaknya 10 kecamatan di Kabupaten Cianjur terkena gempa tersebut yang mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan beberapa rumah dan bangunan, fasilitas kesehatan, tempat ibadah, fasilitas pendidikan juga rusak hingga jembatan. ***

Editor: Estanto Prima Yuniarto

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X