• Senin, 5 Desember 2022

Kasus Penganiaan Hingga Tewas Direkonstruksi. AN Peragakan 11 Adegan saat Habisi Nyawa Korban

- Rabu, 23 November 2022 | 12:35 WIB
AN saat memperagakan 11 adegan saat habisi nyawa korban yang tidak lain adalah temannya sendiri. (Foto Humas Polres Kebumen)
AN saat memperagakan 11 adegan saat habisi nyawa korban yang tidak lain adalah temannya sendiri. (Foto Humas Polres Kebumen)

HARMASNEWS - Kasus penganiaan hingga tewas di Kebumen direkontruksi Polres setempat, Rabu 23 November 2022.Tersangka An (46) memperagakan gerakan saat melakukan penganiaaan terhadap Sarijan (42) warga Desa Rangkah, Kecamatan Buayan, Kebumen, pada Jumat 4 November 2022 lalu.

Di depan Penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen dan Kejaksaan Negeri Kebumen, tersangka AN memperagakan sedikitnya 11 adegan saat menghabisi nyawa korban. 

Selama rekontruksi, sejumlah saksi juga dihadirkan di Polres Kebumen. Tersangka didampingi penasehat hukumnya dengan tenang memperagakan setiap adegan.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kaurbinopsnal Sat Reskrim Ipda Edy Wibowo mengungkapkan, rekontruksi dilakukan untuk melengkapi berkas penyidikan perkara tindak pidana yang dilakukan tersangka. 

"Tersangka dari awal, baik di rekontruksi sampai pada pemeriksaan kooperatif," kata Ipda Edy Wibowo. 

Adegan rekontruksi dimulai dari korban dan saksi Kevin memindahkan muatan ubi dari truk ke mobil pickup. Tak lama kemudian tersangka datang menggunakan sepeda motor trail dan terjadi adu mulut dengan korban. 

Lalu tersangka pada adegan nomor dua mengambil pipa besi di dekat lokasi melakukan intimidasi kepada korban, lalu dicegah oleh saksi Kevin saat akan terjadi perkelahian. 

Melihat situasi aman, pada adegan nomor tiga, tersangka pergi dari lokasi, saksi Kevin meninggalkan korban melanjutkan pekerjaannya memindahkan ubi dilanjutkan.

Namun saat korban sendirian, tersangka kembali datang dan terjadi pertengkaran. Korban yang saat itu berada di atas bak truk lompat menendang tersangka hingga keduanya jatuh.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Humas Polres Kebumen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X