• Selasa, 6 Desember 2022

Komisi E DPRD, Dinsos dan BPBD Provinsi, Serahkan Bantuan Warga Terdampak Bencana Alam di Argopeni Kebumen

- Selasa, 22 November 2022 | 15:19 WIB

HARMASNEWS - Hj Sri Ruwiyati SE MM, anggota Komisi E DPRD, Dinsos dan BPBD Provinsi Jawa Tengah, Selasa 22 November 2022 melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan beras dan kebutuhan penunjang lain pada nelayan terdampak bencana di Desa Argopeni Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen.

Bantuan berupa beras dan kebutuhan lain diserahkan langsung kepada ketua nelayan, Sarimin di Balai Desa Argopeni kecamatan Ayah di TPI Pedalen. Tampak hadir dalan kegiatan ini Perwakilan dari Dinsos Provinsi Jateng dan Kebumen, BPBD Jateng, Forkopimcam dan perwakilan nelayan.

Hj Sri Ruwiyati menyampaikan prihatin atas kejadian bencana tanah longsor yang menimpa warga Argopeni. "Kami selalu berdoa semoga tidak ada lagi bencana terjadi di Argopeni san sekitar. Namun warga yabg mayoritas nelayan haria selaku waspada baik saat berada di daerah maupun lautan, katanya.

Sri Ruwiyati juga menyampaikan jika bantuan berupa beras dan kebutuhan lain jumlahnya tidak seberapa, sehingga tidak semuanya tercover. Maka harus diskala prioritaskan, siapa saja yang berhak menerima bantuan ini.

Dalam kesempatan tersebut Sekwilcam Ayah mengapresiasi Komisi E DPRD Provinsi Jateng besama dinas terkait karena telah peduli terhadap warga nelayan yang terdampak bencana tanah longsor di Argopeni.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Nelayan Argopeni, Sarimin. "Kami atas nama nelayan Argopeni mengucapkan terima kasih karen Hj Sri Ruwiyati besama Dinas Sosial dan BPBD Provinsi telah peduli kepada masyarakat nelayan di Argopeni," kata Sarimin.

Hj Sri Ruwiyati SE MM bersama Dinsos dan BPBD Jateng serahkan bantuan beras dan kebutuhan lain (Foto: Wahjoe/ Istimewa )

Seperti diketahui bencana tanah longsor di Argopeni menyebabkan sepasang suami istri meninggal dunia tertimpa reruntuhan bangunan rumah miliknya yabg ambruk,

Bencana ini dipicu hujan deras cukup lama. Tiba - tiba sebuah tebing setinggi 12 meteran longsor dan menimpa rumah korban dan merusak rumah warga yang lain.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Tim HarmasNews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X