• Selasa, 4 Oktober 2022

Luar Biasa, Siapa Yesika Sahda Sefriana Raih Medali Emas Desain Poster Tingkat Nasional?

- Jumat, 23 September 2022 | 00:13 WIB
Yesika Sahda Sefriana (Sahda), mendapatkan medali emas desain grafis pada FLS2N tingkat nasional tahun 2022. (Foto: Koninfo Purbalingga )
Yesika Sahda Sefriana (Sahda), mendapatkan medali emas desain grafis pada FLS2N tingkat nasional tahun 2022. (Foto: Koninfo Purbalingga )

HARMASNEWS - Yesika Sahda Sefriana (Sahda), mendapatkan medali emas desain grafis pada FLS2N tingkat nasional tahun 2022.

Desain posternya mengambil tema pengin eksis kok boxis, yang artinya hidup tidak selalu bersosial media tapi harus bersosial relita.

Jangan terjebak like hanya sekedar eksis tapi bangunlah eksistensi dengan prestasi bukan halusinasi.

Dengan tema besar flexing yakni kebiasaan seseorang yang suka memamerkan apapun di medsos biak harta, barang koleksi dan penampilan, Sahda mengalahkan 43 peserta dari seluruh Indonesia.

Dalam posternya Sahda juga mencantumkan kata-kata bijak dari Seo Hok Gie yakni Lebih baik terasing dari pada hidup dalam kemunafikan.

“Saya merasa bangga dan tidak menyangka bisa meraih medali emas pada kejuaraan FLS2N tingkat nasional ini,” ujarnya yang juga sebagai ketua OSIS SMA 1 Rembang, yang juga sudah terdaftar sebagai beasiswa LPDP untuk Monash University, Australia, jurusan desain art.  

Sahda mengatakan untuk mengikuti lomba sudah mempersiapkan diri selama selama 1 bulan.

Dari membuat konsep poster, makna dari poster yang kemudian dituangkan ke aplikasi desain grafis. Sada juag harus mempersiapkan mental, dikarenakan perlombaan tingkat nasional pastinya lebih bagus-bagus.

Guru pembimbing Sahda, Susiawan Harianto, Kamis 22 September 2022 mengatakan, lomba desain kali ini agak susah, dikarenakan kata flexing itu masing asing bagi kalangan awam.

Halaman:

Editor: Muklas Hamidi

Sumber: Kominfo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Talud Capai 5,2 Persen pada Pra-TMMD

Jumat, 30 September 2022 | 19:48 WIB
X