• Selasa, 4 Oktober 2022

Penuhi Janji, Danrem 071 Wijayakusuma Tilik MTs Pakis dan Sebut Ini

- Kamis, 22 September 2022 | 19:34 WIB
Danrem 071 Wijayakusuma penuhi janji kunjungi MTs Pakis yang terletak di pelosok Banyumas. (Dok. Eddy Wahono)
Danrem 071 Wijayakusuma penuhi janji kunjungi MTs Pakis yang terletak di pelosok Banyumas. (Dok. Eddy Wahono)

HARMASNEWS - Penuhi janjinya, Komandan Korem atau Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Yudha Airlangga SE bersama jajarannya mengunjungi Madrasah Tsanawiyah Pakis grumbul Pesawahan desa Gunung lurah.

Hal itu dikabarkan Pembina Fortasi Banyumas Eddy Wahono, Kamis, 22 September 2022. Kunjungan Danrem 071 Wijayakusuma ke MTs Pakis tersebut telah dilakukan sehari sebelumnya.

Eddy Wahono menggambarkan saat kunjungan Danrem 071 Wijayakusuma bahws siang itu suasana terlihat semarak binar mata siswa siswi terlihat memancarkan kebahagiaan menyambut kedatangan rombongan.

(Foto : Dok. Eddy Wahono)
"Kunjungan Danrem 071 Wijayakusuma adalah untuk melihat secara langsung keadaan Mts Pakis serta memberikan bantuan tenaga pengajar dari anggota TNI,"terangnya.

Turut hadir mendampingi Danrem 071 Wijayakusuma, KasremLetkol Inf Candra S.E. M.I.Pol , Dandim 0701 Letkol Inf Iwan serta Kasiterem 071 Wijayakusuma Mayor inf Darul Quthni.S.Ag, juga Camat Cilongok Roni serta pembina Forum Relawan Lintas Organisasi atau Fortasi Eddy Wahono.

Kolonel Inf Yudha Airlangga SEdalam sambutannya sangat terpana kagum melihat tekad semangat anak anak untuk belajar walau jarak MTs Pakis dari rumah 3 kilometer melewati jalan setapak disela kerimbunan hutan.

"Untuk mendapatkan pendidikan adalah hak semua warganegara Indonesia, ilmu merupakan bekal untuk mencerdaskan anak bangsa agar dapat ikut serta dalam mendukung pembangunan nasional serta menjadi fundamen kekuatan bangsa,"kata Danrem.

Korem 071/Wijayakusuma sebagai satuan komando kewilayahan yang berada dibawah Kodam IV/Diponegoro akan selalu siap membantu pemerintah dalam rangka membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

"Diharapkan generasi pemimpin kedepan akan muncul dari hasil didikan MTS Pakis.Walau pun lahir di pedalaman yang jauh dari keramaian,"pungkasnya.

Isrodin selaku penanggung jawab pengelolaan MTs Pakis sangat berterimakasih atas perhatian Kolonel infanteri Yudha Airlangga.S.E Komandan Korem 071/Wijayakusuma yang telah membantu tenaga pengajar yang sangatlah dinantikan oleh MTs Pakis, Karena tenaga pengajar hanya dari relawan pengajar.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Eddy Wahono/Pemerhati Lingkungan Sungai

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Talud Capai 5,2 Persen pada Pra-TMMD

Jumat, 30 September 2022 | 19:48 WIB
X