• Selasa, 4 Oktober 2022

Tausiyahnya Bikin Gerr, Pengajian Ustadzah Mumpuni Handayekti di Rawaheng Dihadiri Ribuan Warga

- Selasa, 20 September 2022 | 15:23 WIB
Ustadzah Muda Mumpuni Handayekti saat isi tausiyah di Desa Rawaheng. (Cokro/Harmasnews)
Ustadzah Muda Mumpuni Handayekti saat isi tausiyah di Desa Rawaheng. (Cokro/Harmasnews)

HARMASNEWS - Pengajian umum yang diisi oleh Ustazah Mumpuni Handayekti di kediaman Imam Sajuri, Desa Rawaheng, Wangon, Banyumas dihadiri ribuan warga terutama emak-emak, Selasa 20 September 2022.

Acara pengajian itu digelar dalam rangka memenuhi sebuah nadzar keluarga Imam Sajuri.

Berada dijalan setapak kehadiran Ustadzah muda Mumpuni Handayekti menambah penuh sesak oleh para pengunjung orang-orang yang ingin menimba ilmu dari ustazah jebolan aksi Indosiar ini.

Jamaah dan pengunjung tausiyah Ustadzah Ngapak Mumpuni Handayekti di Kediaman Imam Bajuri, Deda Rawaheng (Cokro/Harmasnews)
Pengajian begitu dinikmati oleh para pengunjung. Hal ini dikarenakan, di sela-sela materi yang disampaikan Mumpuni selalu menyisipkan guyon-guyon yang menjadikan para pendengar tidak bosan.

Salah satunya dengan gaya bicara seolah olah seperti nenek nenek yang sedang memberi nasehat terhadap anak dan cucunya. Gaya tersebut membuat gelak tawa hadirin.

"Namanya harta, namanya anak akan membuat senang ketika melihatnya sehat, terlebih pandai mengaji, pintar membaca Alqur'an dan mengamalkannya,"kata Mumpuni.

Ustadzah Mumpuni Handayekti. (Cokro/Harmasnewd)
Mumpuni juga menyinggung bahwa menasehati orang tua dengan anak anak lebih sulit orang tua. Orang tua ingin anak soleh, orangtuanya harus sering tirakat.

"Kepingin anaknya soleh solehah, jangan orangtua harus lebih banyak tirakat,"katanya.

Pengajian Ustadzah Ngapak dari Cilacap selain dihadiri oleh keluarga Imam Bajuri, juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Rawaheng, Kepala Desa Sukanto dan ribuan jamaah dari luar daerah.

Sekedar diketahui Mumpuni Handayekti merupakan jebolan AKSI Asia 2017 stasiun televisi nasional Indosiar.

Halaman:

Editor: Cokie Sutrisno

Sumber: Tim Harmasnews/Promedia Network

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pembangunan Talud Capai 5,2 Persen pada Pra-TMMD

Jumat, 30 September 2022 | 19:48 WIB
X